Rangkaian Skin Care Bioderma Sensibio

11:41:00 AM

Hi All,
Akhirnya, gue balik lagi nge-blog setelah disibukkan dengan kerjaan di kantor yang gak kelar-kelar. Kali ini, gue mau review tentang skin care yang lagi nge-hits yaitu, Bioderma. Anyway, sebenarnya gue menggunakan Bioderma gara gara muka gue yang kering, mengelupas, iritasi, perih dan kemerahan setelah 4 (empat) tahun menggunakan produk Natasha Skin Care (mungkin emang udah gak cocok aja kali ya..)
Sekalian gue kasih tau disini, transisi gue dari krim dokter ke Bioderma itu selama 4 (empat) hari. Dalam kurun waktu tersebut gue menggunakan minyak zaitun agar muka gue gak kering, sempat kaku dan kering waktu itu sampai gue memakai Bioderma Sensibio. Sekarang masih terasa agak kering (iya lah, 4 hari vs 4 tahun boo..) walaupun lebih kece dibandingkan penggunaan krim dokter yang tampaknya perlahan di obati dengan Bioderma.
Setelah gue riset pagi-siang-malam, gue memutuskan untuk menggunakan rangkaian Bioderma Sensibio yang untuk kulit sensitif dan iritasi. Mulai dari Bioderma Sensibio H2O, Bioderma Tonique dan Bioderma Light seperti tampilan di bawah

Bioderma Sensibio H2O & Tonique

Awalnya, gue takut perih ketika menggunakan produk ini, karena kulit gue kayaknya udah tipis banget, cukup takut pake produk seperti ini lagi. Ternyata ketika diaplikasikan ke muka jatuhnya segar dan lembut banget malah seperti pakai air karena produknya sendiri kandungannya waterbase. Gak ada bau alkohol menyengat atau apa yang bikin kulit perih. Untuk Bioderma Sensibio H2O, worth to buy, untuk yang Bioderma Tonique juga worth it dengan harganya dan ukurannya. Cuma untuk kamu kira kira yang ga terlalu sensitif, bisa cukup pakai Bioderma Sensibio H2O aja untuk membersihkan makeup.

Bioderma Light

Tidak lengket seperti krim dokter atau krim pada umumnya karena memiliki kandungan yang water base jadi cepat meresap ke kulit hanya tinggal di ratakan saja. Bioderma light ini teksturnya ringan banget jadi sekali oles rasanya segar dan kayak lagi cuci muka. Oleskan Bioderma Light sebelum menggunakan makeup, karena produk ini bisa digunakan sebagai makeup base juga. Highly recommended dan bisa digunakan sehari hari. Sayangnya, agak terlalu mahal untuk ukuran yang 40 ml.

How to Apply


  • Sebelum cuci muka, bersihkan terlebih dahulu dengan Bioderma Sensibio H2O, usapkan ke seluruh bagian muka tidak terkecuali leher
  • Di sini, gue hanya menggunakan sabun bayi Zwitsal untuk cuci muka, karena belum berani pakai sabun muka yang lain (Ini rekomendaasi dari teman gue, Natasha yang bilang kalau misalnya kulit sensitif pakai sabun bayi aja, dan dia rekomen gue untuk pake sabun Zwitsal)
  • Setelah cuci muka, usapkan Bioderma Tonique ke seluruh wajah sampai merata
  • Jangan lupa aplikasikan Bioderma Light ke seluruh wajah sebelum menggunakan make-up
  • Gunakan rutin pagi dan malam ya, agar hasilnya lebih maksimal untuk kulit wajah
Produk ini mudah didapatkan di Watsons atau Guardian. Personally, gue lebih sering beli di Guardian karena banyak promo. Total pas gue beli satiu rangkaian Bioderma Sensibio Rp593.000 (karena Bioderma light lagi promo). Tapi sesuai kok harga yang dibeli sama kualitas yang ditawarkan.
Buat yang kulit mukanya sensitif, ini pilihan yang tepat loh buat kamu. Ingat ya kulit muka bukan hatinya yang sensitif.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Share on Facebook

Subscribe