Wisata Edutaiment Jatim Park 2

8:35:00 PM

Menjelajahi Batu dan Malang, rasanya tidak lengkap tanpa mengunjungi wisata Jawa Timur Park. Kebetulan objek wisata yang kali ini gue kunjungi adalah Jatim Park 2 dimana ada serangkaian objek wisata seperti Eco Green Park, Batu Secret Zoo dan Museum Satwa.


Di depan pintu Masuk Museum Satwa
Menempuh perjalanan sekitar 45 menit sampai 1 jam dari kota Malang ke Batu, disini kami terlebih dahulu membeli tiket terusan seharga Rp 70.000 dengan pilihan 3 (tiga) objek yaitu Eco Green Park, Batu Secret Zoo dan Museum Satwa. Tadinya, ada pilihan ke Museum Bagong (namun, mengingat bahwa tempatnya cukup memakan waktu sehingga kami lebih memilih Eco Green Park yang masih dapat terjangkau dan tidak menghabiskan waktu.)


Setelah pintu masuk Eco Green Park
Berbagai barang recycle yang dibuat menyerupai bentuk lainnya

Menaiki shuttle bus ala-ala, kami pun sampai di Eco Green Park. Satu hal yang menarik dari objek wisata Jatim Park 2 ini adalah dimana mereka memiliki alur yang rapi sehingga sebagai pengunjung kita pun dapat nyaman untuk berwisata tanpa takut nyasar ataupun salah arah.


Museum Serangga
Mama saya berfoto dengan burung langka
Eco Green Park memiliki konsep tema eco-friendly dan juga lebih menampilkan hewan serangga, burung dan lainnya. Awal masuk kita akan disambut dengan pemandangan suatu diorama robot yang dibuat berdasarkan bahan daur ulang. Setelah itu, kita akan disambut dengan berbagai spesies burung langka (Merak, Cendrawasih dan lainnya) serta museum serangga.


Eco Green Park
Section burung


Foto bersama burung
Section berikutnya kita akan melihat berbagai hewan mamalia, burung Elang, burung Hantu dan lainnya. Ada wahana yang juga tidak kalah Selain itu, menuju pintu keluar kita juga disambut dengan simulasi gempa bumi dan angin.


Duck Kingdom
Rumah Terbalik
Setelah cukup puas mengelilingi Eco Green Park yang luas, kami pun sempat beristirahat dengan memakan cemilan dan minum ditemani oleh sekumpulan burung yang ramai dan berterbangan di sekitar kami.

Sekumpulan burung


Di dalamnya terdapat, simulasi gempa bumi dan angin

Setelah menjelajahi satu Eco Green Park, waktunya kami pindah ke Batu Secret Zoo. Disini, juga tidak kalah menariknya, masing-masing hewan ditempatkan seperti habitatnya dengan dilengkapi sistem keamanan elektrik dan juga kaca tebal. Di sini, kita tidak diperkenankan untuk memberi makan ataupun memasukkan jemari ke dalam kandang.


Reddish Flamingo
Section Zebra yang dibuat sedemikian rupa menyerupai habitatnya
Mama yang berfoto dengan gajah
Sarange bersama Giraffe
Adapun macam-macam section hewan yang tersedia dipisahkan menurut jenisnya seperti reptil, hewan buas, mamalia dan sebagainya sesuai dengan rupa dan juga jenisnya.
Selain itu, di Batu Secret Zoo juga memiliki diorama kapal Nabi Nuh dan King Kong yang besar untuk dibuat berfoto-foto.
Diorama Kapal Nabi Nuh


Diorama King Kong
Setelah puas mengelilingi Batu Secret Zoo, kami pun memasuki Museum Satwa. Bangunan Museum Satwa seperti National History di Night at the Museum. Banyaknya pemandangan fosil dari hewan yang sudah diawetkan baik yang asli maupun tiruan.

Mama berfoto dengan salah satu diorama di Museum Satwa
Adapun setiap section juga dibagi per hewan dan juga showcase masing-masing hewan dibuat semirip mungkin dengan habitat para hewan.

Fosil Stegosaurus
Australian Camel
Fosil Mammoth
Section hewan yang hidup di udara dingin
Jatim Park 2 merupakan objek wisata yang edukatif dan entertainment bagi siapaun yang datang tidak terkecuali orang dewasa. Lagipula dengan harga tiket masuk yang terjangkau. Objek wisata ini juga menjadi pilihan di Batu, Malang 

You Might Also Like

1 comments

Popular Posts

Share on Facebook

Subscribe